Cara Mudah Melacak dan Menemukan HP android yang Hilang

Cara melacak semua android yang hilang tanpa kartu SIM – Saat ponsel android kita hilang entah itu karena dicuri atau tak sengaja menghilangkannya tentu hal tersebut cukup menyusahkan. Terkadang bukan masalah harga dari ponsel tersebut akan tetapi segala data yang ada di ponsel terkadang jauh lebih penting daripada harga ponsel itu sendiri. Terlebih saat ponsel android yang hilang tadi sebelumnya belum di atur untuk melakukan backup secara otomatis, maka tentunya semua data yang hilang tersebut ikut terbawa ponsel yang hilang tersebut. Untuk jaman semaju sekarang tentu hal tersebut sudah bukan lagi menjadi masalah yang besar karena memang saat ini terdapat banyak cara untuk menemukan android kita yang hilang meskipun tanpa ada SIM card kita didalamnya. Hanya saja yang terpenting adalah mengingat kembali kira-kira aplikasi keamanan apa yang telah anda pasang di android tersebut, lalu aplikasi online apa saja yang ada di dalam ponsel android tersebut yang sekiranya bisa diakses melalui komputer dengan fitur sinkronisasi.

 Cara menemukan hp android yang hilang sony, iphone, apple, samsung, nokia,


Untuk Cara dapat menemukan ponsel android anda yang hilang entah itu dari tipe Samsung, sony xperia, xiaomi, oppo, nokia andromax dan lain berbagainya , maka sebeumnya yang harus anda pastikan bahwa ponsel android milik anda harus masih terkoneksi ke akun Google yang digunakan di dalam aplikasi Google Play Service. Setelah itu lakukan beberapa cara melacak semua android yang hilang tanpa kartu SIM dengan cepat berikut ini :

1. Degan menggunakan Google ADM

Caranya yaitu dengan melakukan Log In ke Google ADM dengan menggunakan akun Google dari Android anda yang hilang dengan menggunakan browser di PC atau komputer. Setelah masuk maka anda dapat melihat nama android yang terkoneksi. Akan  lebih baik jika anda tidak mengaktifkan fitur dering agar ia tidak curiga dengan ponsel yang dicurinya. Yang perlu anda lakukan adalah dengan memperhatikan lokasi saat ini, catatlah alamat serta waktu atau jam dari lokasi terkahir android itu berada. Dari hasil tersebut tentunya anda bisa melacak dan mendatangi lokasi yang telan ditunjukkan oleh Google ADM ini. Namin jika ADM tertulis lokasi tidak tersedia, terakhir online, maka pengecekan selanjutnya setiap hari. Karena bisa jadi ponsel anda sedang tidak terkoneksi dengan internet atau sedang dalam keadaan mati.

2. Dengan menggunakan Google Map

Aplikasi canggih ini tidak hanya akan menunjukkan peta saja, namun ia juga bisa kita gunakan untuk melacak saat ponsel tersebut hilang. Caranya adalah dengan memanfaatkan fiutr Location History . fitur ini akan menjelaskan secara detail lokasi mana sajakah yang sebelumnya telah anda gunakan. Pada fitur ini akan terlihat garis merah yang menandakan ketika anda bepergian sebelumnya. Untuk mengetahuinya maka anda bisa mencarinya di Google Location History.

3. Dengan menggunakan DropBox

Beberapa perusahaan ponsel terkadang telah memproduksi ponsel produknya lengkap dengan pemasangan dropbox sebagai aplikasi bawaan. Namun jika ponsel anda belum memilikinya maka anda bisa dengan mendapatkannya melalui Google Play Store. Cara cara melacak semua android yang hilang tanpa kartu SIM menggunakan cara ini mungkin hanya akan bisa dipahami dengan benar jika anda menggunakan Cloud storge Dropbox. Langkah pertama adalah dengan memanfaatkan fitur Camera upload. Cara ini mudah, karena lokasi ponsel anda akan terdeteksi saat pelaku melakukan foto selfie. Karena fitur ini akan secara otomatis mengupload setiap foto yang diambil. Anda dapat melihatnya pada bagian folder camera upload, namun sebelumnya tentunya anda harus melakukan log ini dulu ke Dropbox.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Melacak dan Menemukan HP android yang Hilang"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai artikel
Link mati segera hubungi admin
Link aktif di komentar langsung di hapus
Blogger yang baik tidak melakukan copy paste sembarangan
Blog ini sepenuhnya di lindungi oleh DMCA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel